Superb >> ultimate dongle

Superb >> ultimate dongle Reviews
Tell us what you think about Superb >> ultimate dongle . Write your own comments!

Pertanyaan : Apa itu ultimate dongle yang harganya cuman 2xx ribuan ini ?
Jawab : adalah sebuah dongle yang di pergunakan untuk menjalankan software ultimate, dan memudahkan kita dalam pengerjaan blackberry sehari hari, cepat efisien dan lengkap, berikut ini paket yang anda dapatkan saat membeli ultimate dongle, yaitu 1 buah dongle dan dvd instaler nya yg sekaligus menginstal exe dan semua file utilities yang di butuhkan sudah dalam exe yang mudah.

Software ultimate kita bisa dapatkan di mana ? tentu saja rekan rekan akan mendapatkan dari dvd berisi setup / installer nya tadi yg ada dalam setiap paket pembelian dan cukup compact karena tidak memerlukan banyak DVD, karena kami telah menseleksi file yg terbaik untuk setiap PID nya dan memilih file yang penting dan kepakai saja dan support dari model jadul di OS 4 based hingga semua model upto OS7.1, jadi tentu saja file yang tidak di pakai tidak di masukkan kami hanya memasukkan ke setup file SFI yang telah kami uji coba, jadi ngga semua file SFI atau MFI dari Tdrive di masukkan, jadi kami tidak menambah penuh HDD anda lho, we work for it… hehehe..

setup tersebut yang akan menginstalkan secara otomatis, registry, lalu frame works, dan komponen windows yang di perlukan, lalu baru akan menginstalasi main software secara otomatis, dan terakhir kita akan menginstal data data pendukung seperti file cod, app, sfi amupun mfi, vsm, mep, dll. Semuanya serba compact dan ngga ribet.

Apabila rekan rekan ingin melihat cara instalasi, kami bikinkan video tutorial instalasi , kami sengaja mencoba instalasi pada pc yang belum di install untuk keperluan reparasi handphone, bahkan windowsnya pun baru selesai install. jadi saya rasa cukup mewakili Video bisa di lihat di :

how to instal setup 1.00 and update 1.01 from beggining : http://www.youtube.com/watch?v=JhdQ0b3W5nM

Bagaimana ? cukup mudah bukan ?
kita akan mendapatkan hasil install di C:Ultimate_Dongle dan print screen hasil instalasi nya adalah sebagai berikut :

Ingin mulai mencoba menjalankan software ultimate ? kita tinggal memasangkan dongle nya saja, dan tunggu sebentar proses auto instalasi driver dongle, di xp akan memakan waktu 4 – 8 detik, di windows 7 akan memakan waktu 5 – 15 detik. Dan akan berlangsung sekali saja untuk dongle tersebut. ( ngga perlu driver khusus, ngga perlu authorisasi, registrasi dan hal yg ribet lain nya, langsung colok langsung pakai )

Lalu jalankan software ultimate ( dalam tutor ini saya memakai ultimate software versi 1.01 ), dan akan mendapatkan tampilan sebagai berikut :

Coba anda koneksikan 1 buah blackberry di pc, maka pin akan terdeteksi ( sign A ) demikian pula semisal kita koneksikan 5 buah blackberry dalam pc kita, semua pin 5 device nya akan tertampilkan di sign A, kita tinggal pilih mana device yang ingin kita kerjakan, dan saat kita tekan connect ( sign B ) maka software ultimate akan otomatis menampilkan informasi yang penting penting saja untuk kita, seperti : Model, Type, Imei, Pin, versi dari OS yg ada pada device, dan Hardware ID / PID seperti terlihat pada kolom ( sign C ) itu yang terlihat di luar, yaitu untuk kita pengguna nya.

lalu apa yang juga terjadi di dalam software saat kita klik connect ?

1. Sebenarnya program akan langsung mengotomatisasi folder aplikasi ( cod ) untuk auto aplikasi install seperti terlihat di kolom auto application installer ( sign D ) list tersebut langsung otomatis membuka semua aplikasi untuk OS 7.0 based yang sudah di siapkan kami pada system folder. dan langsung terpampang di sana berbagai aplikasi yang siap di masukan secara otomatis ke blackberry anda ini, tinggal centang dan klik auto install from checked list.

2. Program juga akan secara otomatis bekerja untuk mengotomatisasi SFI + APP ( untuk Quick flashing ) yang di cocokan dengan PID device tersebut, dan kita bahkan tidak mengetahui proses ini, tinggal klik saja di turbo flash dan semua nya akan terotomatisasi, kita bahkan tidak perlu memilih, apakah ini sama dengan rapido atao loader dos yang dulu kita sering gunakan ? betul ini sama, menuliskan SFI + APP images langsung ke device dengan cepat, bedanya kami tidak menggunakan CFP.exe dalam exekusinya, jadi tidak ada yang berbau DOS di sini, kami menggunakan file library dengan method yang unik, sehingga “mungkin” device device yang gagal berkomunikasi sampai tuntas menggunakan rapido, masih bisa di eksekusi dengan baik menggunakan ultimate.

3. Program juga secara otomatis bekerja untuk mengotomatisasi MFI ( untuk FOS ) yang cocok dengan device tersebut, sehingga kapapun kita ingin membuat device dalam kondisi Factory Operating System, tidak perlu repot, tinggal klik tombol FOS dan semuanya berkerja otomatis. Dan banyak lagi yang sudah di siapkan program secara otomatis saat kita hanya mengeclick “connect” ke device yang PIN nya tadi di pilih.

Kita lanjutkan pengenalan ke Sign D dan Sign E atau yang berada pada tabulasi install application :

Sign D terdiri dari :
——————

1. list aplikasi : kita akan langsung mendapatkan list yang sudah terplihkan, applikasi based akan sesuai untuk OS pada device
2. tombol refresh app list, untuk merefresh list dan mengakses folder secara otomatis dan menampilkan pada list
3. tombol auto install from checked list :untuk mulai penulisan app yang telah di pilih dan di centang dari list tersebut. Jadi bisa install Cuma 1 app, 2 app, 3 app, atau semua app pada checked list.
4. Tombol manual install applikasi / *.cod :
kita bisa pergunakan saat kita memiliki aplikasi tersendiri atau pun yang belum berada di list, kita bisa pilih dan masukan dengan mengklik tombol ini maka akan membuka jendela baru untuk memilih file cod yang ingin kita instalkan ke blackberry kita, dan penulisan akan terjadi sangat cepat.

Sign E terdiri dari :
——————

1. List dari module app yang berada pada perangkat kita, kita bisa akses untuk melihat 3rd party app only, atau menampilkan all app dari device blackberry kita.
2. Tombol get 3rd party app list from device : mengakses dan menampilkan pada list hanya app 3rd party dari pengembang pihak ketiga yang berada pada device
3. Tombol get full app list from device : mengakses dan menampilkan pada list semua module app dari device blackberry kita
4. Tombol erase selected :
mengapus app module dari device blackberry yang di pilih pada list yg tertampilkan

5. Tombol backup selected :
menyimpan app module dari devices blackberry yang di pilih pada list yang tertampilkan, si simpan ke PC kita, dan hasil backup tersebut, bisa kita tuliskan ke device lain nya juga.

Sign F terdriri dari :
——————-

1. Tombol read info : akan menampilkan info secara detail tanpa merestart device blackberry anda, termasuk di dalam nya informasi Software part list, dimana bisa kita manfaatkan untuk memilih file custom yang tepat ataupun pemilihan MEP yg tepat untuk device tersebut.
2. Log dan display menampilkan semua log eksekusi yang terjadi
3. Progress bar, menunjukan lama proses dan tahapan jalan nya setiap eksekusi

Ok, selesailah kita pada tabulasi pertama di GUI ( graphical User interface ) dari software ultimate. Lalu apa yang ada pada tabulasi kedua ?

Standart flashing :

1. Fimrware path : kita bisa membiarkan berada pada default firmware installation ( C:Program FilesCommon FilesResearch In MotionSharedLoader Files ) ataupun merubah ke folder ataupun ke drive manapun sesuka kita, termasuk ke flash disk ataupun external hardsik, tinggal kita copy paste saja hasil instalasi firmware ke manapun dan path nya kita arahkan ke sana, maka firmware tersebut akan terbaca dan siap di flash kan ke device, dan kita dapat menginstal lebih dari sati firmware untuk setiap type device, missal untuk Gemini kita bisa menginstal 6 atau 7 versi firmware, dan nanti kita pilih di drop down, semua versi tersebut akan terbaca pada pilihan nya, tinggal pilih versi, lalu flash. ( seperti mudahnya flashing nokia saja jadinya )

pada contoh kali ini kami arahkan ke folder yang kami buat dan namakan FIRMWARE blackberry, dan firmware firmware kami copykan ke folder tersebut, karena kompi baru install yah baru saya install 3 buah firmware untuk 8520, dan 9220 karena mau ngeflash 9220 sekarang ini.

2. Kali ini kita arahkan di path D:FIRMWARE blackberry yang saya buat, maka kita akan mendapati untuk 9220 ada firmware bundle versi 7.1.0.2102, di dalam bundle yg ini, akan ada versi aplikasi OS 7.1.0.746 tinggal di pilih saja. Dan selanjutnya klik start flashing just 1 simple button

3. List module dalam package atau bundle firmware, dari ALX file, sehingga memungkinkan kita bisa memilih mana module app yang ingin di flashkan atau tidak di flashkan kepada device. Jadi dengan adanya ultimate, mungkin kita tidak perlu lagi ber repot repot dengan app loader atau desktop manager untuk keperluan update OS ke device

Oleh karena hal inilah, prosedur ini di sebut sebagai standart flashing karena memang menggantikan app loader secara stand alone dari seluruh fungsi yang memungkinkan, kondisi perangkat, apabila device kita sudah bermasalah, semisal red blink only, atau eroor jvm ini itu, biasanya akan kedetect null pin di desktop manager ataupun app loader dan susah sekali di flash menggunakan app loader, atau biasanya eroor ini itu, sekarang tidak lagi apabila menggunakan ultimate, kondisi null pin masih bisa di tulis dengan cara standart flashing tanpa masalah, apabila masih rewel untuk di paksakan jalan, kita dapat mengkombinasikan dengan erase, dengan wipe, dengan nuke dan di akhiri dengan make FOS device baru disconnect dan connect lagi device tersebut, dari tombol connect pada ultimate, dan sudah siap untuk di flash secara standart flashing.

Catatan :

Beberapa orang meng anggap tool tool untuk blackberry baik yang free ataupun yg berbayar sama saja karena :

– Berdasarkan file file dari drive T yang sama, MFI nya juga ambil dari situ, SFI APP juga dari situ, lalu MEP file dari situ, VSM juga dari situ, firmware juga official dari RIM, yah mungkin hal ini benar, tapi nokia pun demikian, pake firmware juga dari official installer. Nah kenapa anda menggunakan, membedakan, bahkan membeli tool banyak sekali untuk nokia di masa yang lalu ? apa nya yang berbeda ?

– Berdasarkan prosedur komunikasi ke perangkat menggunakan tiga hal yang dapat di pilih : CFP.exe atau CFP library atau WIN API. Yah mungkin hal ini juga benar. Itu prosedur komunikasi yang di mungkinkan.

Yang berbeda lalu APA ?

– Merakit prosedur dan tata cara pemanfaatan library yang berbeda, tata urutan command dan prosedur penyusunan berbeda, dengan method masing masing dalam eroor logs, dan batasan batasan yang membedakan antara setiap author, adu kejelian dan meramu dan meracik demi satu kata, kemudahan dan efisiensi dan pengkayaan nilai lebih dari sudut sempit yang memungkinkan. Di tool ini tembus, di tool itu tidak, mungkin demikian sebaliknya, kenapa ? firmware nya kan sama ? nah marilah kita melihat untuk blackberry dengan sudut pandang yang lebih luas, bahan sama, alat sama apakah hasil sama ? jangankan saat tool nokia dulu, indomie goreng saja bisa berbeda kenikmatan nya kalo di masak berbeda walau sama sama pake air yah, hehehehe.. ( keliatan kalo siang malem cuma makan indomie )

Masuk ke sub tabulasi yang ke dua yaitu quick flashing :
——————————————————–

4. Tombol auto load ( turbo flash ) yang tadi sempat di jelaskan ini akan mengeksekusi selayaknya rapido / auto loader yaitu me load file SFI dan APP images ke device blackberry kita, prosedur yang di gunakan cukup unik dan berbeda dalam penulisan SFI + APP images. Semua nya akan di set secara otomatis tanpa memilih milih lagi file, akan di set saat kita meng connect device, penyesuaian ini menggunakan hardware ID dan di ambilkan file dalam database folder instalasi ultimate dongle secara otomatis pula. Tinggal klik lalu abaikan, prosedur ini dapat di lakukan tanpa menggunakan battery. ini mensupport dari device lama OS4 sampai OS7 based semacam 9900, 9930, 9860, 9850, P9981, 9380, 9360, 9370, 9790, 9220, 9320 9310, dkk.

Nah asyiknya kita bisa memilih antara full os, atau cuman partial saja, bauk SFI only maupun APP only, sehingga waktu penulisan bisa lebih efektif untuk mengatasi kerusakan device secara spesifik

5. Tabulasi wipe, nuke dan FOS untuk device kita, ini mensupport dari device lama OS4 sampai OS7 based semacam 9900, 9930, 9860, 9850, P9981, 9380, 9360, 9370, 9790, 9220, 9320 9310, dkk. di tabulasi ini juga terdapat security wipe, edw dan pdw yang salah satunya bisa berguna untuk menghapus password pada device anda.

Attached Images


Article by lages_79

Discuss All Mobile Phone Repair and Download Cellphone Firmware, Software, Apps and Games in Our Forum “PatasGSM Forum



Subscribe / Share

About patasgsm

PatasGSM Info Mobile Phone Repair – Free Download Cellphone Firmware, Software, Apps and Games
Read 1924 articles by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>